Intip 7 Gaya Berpakaian Musim Dingin Modis Untuk Wanita

Liburan ke luar negeri memang menjadi impian sebagian orang, terutama pada saat musim dingin. Selain untuk menikmati cuaca yang berbeda dan tidak bisa dirasakan di Indonesia, hal tersebut juga akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan loh. Namun pastikan pula untuk menyiapkannya dengan matang, terutama gaya berpakaian musim dingin yang pastinya akan berbeda dari pakaian sehari-hari.

Jika ingin menikmati liburan pada musim dingin, pastikan untuk membawa pakaian yang memadai agar tidak salah kostum. Berikut adalah beberapa rekomendasi gaya berpakaian atau mix and match yang wajib dibawa dan bisa dijadikan referensi.

1. Jaket atau Coat

Gaya berpakaian musim dingin yang pertama adalah dengan memakai jaket atau coat. Item yang satu ini cukup penting dibawa, pasalnya bahan tebal seperti jaket ini akan sangat membantu dalam menghangatkan tubuh. Padu-padankan pula jenis pakaian ini dengan outfit yang berwarna senada akan semakin fashionable.

Tidak hanya itu, pilihlah jaket dengan bahan yang tepat dan tentunya berkualitas baik. Jaket berbahan bulu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat tubuh hangat sepanjang hari meskipun harus berada di tempat dingin seharian.

2. Celana Panjang

Selain membawa jaket atau coat, tentunya celana panjang jangan sampai tertinggal. Pilihlah celana panjang yang berbahan tebal dan juga hangat. Hindarilah memilih celana berbahan jeans yang tidak mampu menahan dingin atau di wilayah bersalju. Untuk mendapatkan celana yang lebih hangat, pakailah legging yang ketat sebelum mengenakan celana kain berbahan wol.

3. Turtle Neck

Meskipun harus menghadapi dinginnya musim dingin, tentunya pastikan untuk memilih pakaian yang modis pula. Kenakan sweater dengan model turtle neck dan tambahkan coat sebagai luaran untuk memberikan kesan stylish. Bawa turtle neck secukupnya sesuai berapa lama akan tinggal.

4. Kupluk

Tidak hanya pada tubuh saja, pastikan untuk membuat area kepala tetap hangat. Gunakan kupluk sebagai salah satu item untuk membuat gaya berpakaian musim dingin menjadi lebih modis. Dengan menjaga bagian kepala tetap hangat, maka bagian lainnya akan tetap terjaga kehangatannya.

Pilihlah bahan kupluk dengan bahan yang tebal dan berkualitas, sehingga akan memberikan kenyamanan dan juga kehangatan saat berada di tempat yang dingin. Dengan begitu, aktivitas di luar ruangan bisa dilakukan dengan tenang tanpa takut kedinginan.

5. Sarung Tangan

Sarung tangan juga menjadi penyelamat saat berada di daerah yang dingin. Bawalah beberapa pasang sarung tangan untuk menjaga tangan tetap hangat selama liburan berlangsung. Pilihlah sarung tangan dengan bahan yang tebal, hangat dan juga berkualitas agar terlindung dari dingin. Selain itu, pilihlah sarung tangan yang memiliki warna atau motif senada dengan outfit agar tetap stylish dan fashionable.

6. Kaus Kaki

Selain bagian kepala dan tangan, bagian tubuh lainnya yang harus selalu dilindungi adalah kaki. Pastikan untuk membawa beberapa pasang kaus kaki agar kaki tetap hangat sepanjang hari. Pilihlah kaus kaki dengan bahan berkualitas dan juga menghangatkan, seperti bahan wol dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, sesuaikan pula ukuran kaus kaki demi kenyamanan kaki saat liburan.

7. Sepatu Boot Kulit

Setelah memilih kaus kali, tentunya harus pula memilih jenis sepatu yang tepat untuk melindungi kaki dari udara dingin. Pilihlah sepatu boot kulit yang anti air dan menjaga kedua kaki agar tetap kering. Sepatu jenis ini akan menjaga kaki tetap hangat sepanjang waktu loh. Pastikan pula memilih ukuran sepatu yang pas agar kaki tetap nyaman selama liburan dan berada di luar ruangan.  

Itulah ulasan mengenai 7 gaya berpakaian musim dingin nan modis untuk wanita. Tentunya kebutuhan berpakaian selama liburan musim dingin akan berbeda dengan sehari-hari, jadi persiapkan dengan matang agar liburan berjalan dengan nyaman. Semoga bermanfaat!